Langsung ke konten utama

rumput taman | tukang rumput | tukang taman 081288217454

Inilah 7 Jenis Rumput Untuk Taman di Rumah info pemesanan:  081288217454


Rumput Untuk Taman Rumah artgrass.asia
Rumah yang memiliki taman terlihat lebih indah, asri, sejuk dan enak dipandang. Rasanya betah sekali tinggal di rumah seperti ini. Salah satu komponen untuk mempercantik taman rumah adalah rumput. Terkadang kita memilih rumput yang tidak sesuai dengan desain rumah atau tidak sesuai dengan cuaca di sekitar rumah kita. Sehingga taman di rumah kita terlihat jelek akibat rumput yang tumbuh tidak maksimal atau bahkan mati.
Penggunaan rumput taman secara teknis untuk menutup area kosong taman. Rasanya lebih terlihat indah jika space kosong taman rumah kita ditutup dengan rumput dibandingkan dengan paving block atau semen. Perawatan tiap jenis rumput berbeda. Sehingga kita perlu tahu jenis rumput mana yang cocok untuk taman rumah kita.

1. Rumput Gajah

Taman Rumah Rumput Gajah

Rumput raksasa ini bernutrisi tinggi dan sejatinya untuk pakan ternak, seperti sapi, kambing dan ternak lainnnya. Namun, rumput yang memiliki nama latin pennisetum purpureum ini bisa juga dijadikan sebagai rumput taman. Walaupun dilihat dari teksturnya yang kurang bagus, tetapi rumput gajah mudah tumbuh dan tahan terhadap pijakan kaki manusia. Sehingga sangat cocok untuk taman yang sering dilalui orang. Rumput gajah pertumbuhannya sangat cepat. Jadi kita mesti rajin memotongnya.

Rumput Gajah Mini

Taman Rumah Rumput Gajah Mini

Rumput gajah mini mungkin saat ini sedang menjadi primadona. Karena jika dibandingkan dengan rumput gajah biasa, rumput gajah mini teksturnya lebih bagus dan lebih kecil. Namun tetap sama seperti rumput gajah biasa, rumput gajah mini tahan terhadap pijakan kaki manusia. Sehingga cocok untuk taman tempat bermain anak-anak. Rumputnya pun dipotong cukup sebulan sekali. Rumput gajah mini juga masih dapat tumbuh walaupun hanya mendapatkan penyinaran matahari 50%. Untuk itu sangat cocok ditanam di tempat yang sulit dijangkau oleh matahari.

Rumput Gajah Mini Varigata

Taman Rumah Rumput Gajah Mini Varigata
Imahhejo.blogspot.com
Berbeda dari dua rumput gajah sebelumnya, rumput gajah mini varigata ini terlihat unik. Dari segi penampilan, karakteristik dan teksturnya, rumput gajah mini varigata ini mirip dengan ciri-ciri yang ada di rumput gajah mini. Hanya saja berbeda di warna. Rumput gajah mini hanya memiliki satu warna yaitu hijau. Sedangkan rumput gajah varigata memiliki campuran warna putih pada setiap helai daunnya. Sehingga terlihat bagus untuk taman di rumah. Namun harga rumput gajah mini varigata lebih mahal dari pada rumput gajah mini.

2. Rumput Jepang

Taman Rumah Rumput Jepang

Daun rumput jepang kurus dan tumbuh rapat. Setiap bulan harus dipangkas agar sinar matahari dapat menembus bagian bawah, sehingga bagian bawahnya tidak berwarna kekuningan. Dibandingkan rumput gajah mini, rumput jepang perlu pupuk urea yang lebih banyak. Biasanya butuh dua kali pemupukkan dalam sebulan. Rumput jepang biasa

3. Rumput Peking

Taman Rumah Rumput Peking

Karakteristik rumput peking hampir mirip dengan rumput jepang. Hanya saja rumput peking daunnya lebih jarang dibandingkan rumput jepang. Rumput ini sempat menjadi idola sebelum tahun 2000.

4. Rumput Swiss

Taman Rumah Rumput Swiss

Rumput swiss merupakan rumput paling halus dari semua jenis rumput. Namun rumput ini memerlukan pencahayaan matahari yang penuh, minimal 80%. Rumput swiss tidak boleh lembab, sebab jika lembab hasilnya tidak akan maksimal. Agar rumput tetap bagus, pemotongan rumput minimal sebulan sekali. Untuk pemberian pupuk juga lebih baik memakai pupuk urea dibandingkan dengan pupuk kandang. Sebab jika menggunakan pupuk kandang akan menumbuhkan rumput liar dan dapat menyebabkan rumput swiss mati. Dari segi harga, rumput swiss paling mahal diantara rumput lainnya.

5. Rumput Golf

Taman Rumah Rumput Golf

Rumput golf merupakan rumput yang paling susah dalam perawatan. Rumput ini memerlukan penyinaran matahari full 100%. Pemotongan rumputnya pun minimal dua minggu sekali. Jika ingin menanam rumput golf di taman rumah kita, harus konsultasi terlebih dahulu dengan ahli landscape di sekitar tempat tinggal kita. Karena rumput golf tidak dapat tumbuh di sembarang tempat.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

tukang taman cinere,pondoklabu 081288217454

TUKANG TAMAN CINERE,PONDOKLABU 081288217454 tukang taman murah,jasa pasang rumput ,jasa pasang kolam minimalis,jasa buat taman rumput,jasa design landscape,jual rumput murah TUKANG TAMAN CINERE,PONDOKLABU 0812 8821 7454 ( JABODETABEK) TUKANG TAMAN BOGOR | JASA TUKANG TAMAN RUMPUT | JASA PASANG KOLAM HIAS BOGOR ,DEPOK,CIBUBUR,SERPONG,BINTARO Yayat . 0812 8821 7454 PIN BB. 51B8D903 tukang rumput  harga murah Jasa tukang taman di cibinong oleh YAYAT TAMAN yanag mengerjakan area jabodetabek khususnya di daerah cibinong dan sekitarnya, soal harga kami bersaing dan lebih murah karena mengambil dari petani tukang tanaman langsung sehingga produk dari kami dapat lebih murah harganya. TUKANG RUMPUT DI JABOTABEK selain pembuatan taman YAYAT TAMAN juga menyediakan berbagai jenis rumput taman dengan harga murah dan kwalitas baik karena yayat taman merupakan sebuah usaha pertamanan yang memang sudah di percaya dan

tukang taman pondoklabu 081288217454

jasa tukang taman Jasa tukang taman, konstruksi taman, renovasi taman dan design landscape profesional, melayani berbagai jasa pertamanan dan menjual berbagai jenis tanaman hias, tanaman pelindung, tanaman buah serta rumput tumput taman dengan harga murah tukang taman pondoklabu 081288217454 tukang taman pondoklabu,cinere,meruyung,lebakbulus Jasa tukang taman, konstruksi taman, renovasi taman dan design landscape profesional, melayani berbagai jasa pertamanan dan menjual berbagai jenis tanaman hias, tanaman pelindung, tanaman buah serta rumput tumput taman dengan harga murah Tukang taman pondoklabu,cinere 081288217454 LISA FLORIS TAMAN 02193875521_081288217454 YAYAT | Tukang Taman | tukang tanaman hias | Tukang rumput | rumput gajah | rumput embun | rumput gajah mini | rumput gajah mini variegate | rumput jepang | rumput swiss | rumput golf | rumput babat | rump